Kesalahan : Tidak Boleh Terulang !

12/03/2011 06:27:00 AM

Hujan turun lagi, bukan rintik hujan dan bukan hujan deras. Memaksa urat – urat  sarafku untuk menarik napas perlahan namun dalam. Hanya hujan biasa, namun menentramkan. Aku mulai mengeluarkan laptop dari sarang hitamnya dan segera menekan  tombol On. Booting lalu voila saya sudah siap menuliskan apa yang ada dipikiran saya saat ini. Yap ! Apa saja yang dikerjakan kerika hujan memang selalu menyenangkan untuk dinikmati ! Apapun bentuknya ... :)

Hari ini, tepat sehari sebelum berada pada penghujung minggu sebelum aku harus berjuang sangat keras di ujian akhir semester lima. Ini semester terakhir yang menjadi salah satu penentu kehidupanku berikutnya. Aku harus sangat bersemangat !

Masalahku sekarang, bukan hanya bagaimana aku berusaha secara normal. Tapi, bagaimana aku harus berusaha diatas rata – rata ! Keyakinan kuat, belajar keras, berdoa, berbuat baik dan jujur adalah kunci belajarku selama ini. Aku berusaha untuk melakukan itu semua dengan sebaik – baiknya karena aku takut jika kesalahanku akan terulang lagi.

Iya kesalahan ! Sekitar lima minggu yang lalu, aku sedang menjalani ujian tengah semester. Soalnya uraian. Hampir semua mata pelajaran aku kerjakan sendiri, tanpa bertanya. Waktu itu mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa perancis. Aku tidak terlalu menguasainya, aku hanya mengerti sedikit. Hal itu yang memancingku untuk berbuat curang. Aku menulis beberapa bahan yang aku tidak mengerti di kertas kecil, lalu aku menyimpan di tempat pensil. Tujuannya supaya ketika aku tidak bisa mengerjakan, aku bisa membukanya dengan sembunyi – sembunyi.



Caraku itu berhasil. Aku bisa membuka catatan kecil itu saat ujian berlangsung. Aku merasa yakin dengan pekerjaanku karena toh banyak yang keluar dari buku pegangan serta catatan kecil yang aku buat.

Allah is very kind to me. He remind me if i had done big mistake !

Dan  ketika hasil dibagikan .... voila ! Hanya satu mata pelajaran yang berada dibawah nilai standar minimal sekolahku. Dan itu adalah bahasa perancis !

Aku beruntung, aku beruntung karena Allah telah mengingatkan aku sekarang. Artinya, memang aku harus bersiap diri serta percaya bahwa Gusti Allah mboten sare (Allah tidak tidur). Allah tahu apa saja yang aku lakukan, apa saja yang aku usahakan.

F reaction is always as same as F action !

You Might Also Like

3 comments

  1. contekan yg sia sia adalah..."catatan kecil"...sebelum dibuka, udah hapal duluan sama isinya -___-

    BalasHapus
  2. hahaa, apa ini maksudnya ? :p
    intinyaaa .. kejujuran itu yang paling baik !

    BalasHapus
  3. makanya kaya q donk
    nyontek gag pernah pake kertas kecil gtu,langsung buku klo gag langsung pinjem lembar jawab teman...hahaaaa

    BalasHapus

Subscribe by Email

Subscribe