Tertampar --

11/30/2012 10:37:00 PM


Aku rasa aku terlalu sombong. Menganggap bahwa aku adalah manusia super yang dapat ber-multi-tasking dengan baik. Nyatanya, kesombonganku memang berada pada level yang terlalu tinggi dan tak sebanding dengan kemampuan yang aku punya.

Prolog diatas bukan berarti menyiratkan bahwa aku adalah manusia yang cepat menyerah dengan kondisi yang ada, apalagi kondisi tersebut ada karena aku yang memilih dan menginginkan untuk ada. Bukan pula menyiratkan bahwa aku adalah manusia yang tidak berkomitmen.

Tenaga. Waktu. Pikiran.
Akademik. Non-akademik.
Kegiatan. Kepanitiaan. Organisasi.
Tanggung jawab. Komitmen.
Ambisi. Keharusan.

Aku begitu sombong untuk mengambil banyak kegiatan di semester ini. Satu kegiatan voluntary. Dua unit kemahasiswaan. Tiga kepanitiaan acara yang cukup besar (Satu acara di pertengahan  Desember dan dua acara yang bersamaan di bulan Maret 2013). Ditambah dengan kewajiban – kewajiban akademikku.

Semakin lama kuliah ini berjalan, semakin aku sadar bahwa materi yang diajar bukan materi yang sangat mudah, yang langsung bisa dimengerti ketika pengajar menerangkan di dalam kelas seperti masa sekolah menengah atas dulu. Belum lagi, tugas-tugas yang begitu membabi buta untuk masing-masing mata kuliah. Dan terakhir, ujian.

Sebagian dari kalian mungkin menganggap bahwa aku terlalu berlebihan dalam menanggapi ini. Tapi, bagaimana kalau memang demikian yang aku rasa ? Yang jelas, aku baru saja tertampar. Dengan satu keadaan yang membuat aku menangis sampai semalaman.

You Might Also Like

9 comments

  1. Semua bakal lancar kalo bisa bagi waktu dgn baik, jadiin pelajaran aja: :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sebenarnya tidak masalah sebelumnya.
      Cuman karena ada satu tamparan, dan yaah :')

      Hapus
  2. "semakin aku sadar bahwa materi yang diajar bukan materi yang sangat mudah, yang langsung bisa dimengerti ketika pengajar menerangkan di dalam kelas seperti masa sekolah menengah atas dulu"
    like that very much :)

    BalasHapus
  3. kamu harus fokus...
    klo dibagi kira2 ada 3 : kuliah, organisasi, kepanitiaan *istilah aneh*
    masing2 ambil satu... jadi kuliah bisa fokus, organisasi fokus, kepanitiaan fokus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa yang aneh ?
      hehe. iya mas ._.
      tapi gapapap sih, :DD

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Semangat yan, maksimalkan kesempatan :)

    BalasHapus

Subscribe by Email

Subscribe