Apa Alasanku Menulis ?

1/28/2012 08:24:00 PM

Aku menulis untuk mengeluarkan beban
Aku menulis untuk mengeluarkan air mata
Aku menulis untuk mengaca
Aku menulis untuk berbicara
Aku menulis untuk bersyukur
Aku menulis untuk menikmati hidup
Aku menulis untuk tersenyum
Aku menulis untuk tertawa
Aku menulis untuk berpikir
Aku menulis untuk berkreasi
Aku menulis untuk menajamkan hati
Aku menulis untuk belajar
Aku menulis untuk mengenang
Aku menulis untuk masa lalu, sekarang dan nanti
Aku menulis untuk bermimpi
Aku menulis untuk berjuang
Aku menulis untuk perubahan
Aku menulis untuk menggali kemampuanku
Aku menulis untuk memanusiakan diriku
Aku menulis untuk diriku
Aku menulis untuk orang lain
Aku menulis untuk membahagiakan orang lain
Aku menulis karena menulis merupakan cara paling halus untuk mengeluarkan amarah
Aku menulis karena aku hidup
Aku menulis karena aku punya mimpi
Aku menulis karena aku bukan anak raja
Aku menulis karena aku bukan anak ulama
Aku menulis karena aku tahu
Aku menulis karena aku terkadang bodoh
Aku menulis karena aku suka
Aku menulis karena cinta
Aku menulis karena aku mendengar
Aku menulis karena aku melihat
Aku menulis karena aku merasakan

Tulisan itu saduran dari tulisan aku sama Yasinta, teman sebangkuku. Pssst, kami sama - sama suka menulis !
Terinspirasi dari Bang Iwan Setyawan (penulis 9 Summers and 10 Autumns), kami menyusun sendiri kalimat - kalimat itu.

Itu beberapa alasan kami, mengapa kami menulis. Apa alasan kalian menulis ?

You Might Also Like

10 comments

  1. Aku menulis : karena aku ingin ngeluarin apa yang yang aku rasain, dan menulis tempat aku menyatakaan perlawanan dengan apa yang tidak aku suka *uppss malah curhat :D hehehe

    BalasHapus
  2. aku menulis karena temen paling setia kalo temen2 kita gak bisa ngertiin kita ya tulisan. *APASIH haha

    BalasHapus
  3. aku menulis karena ingin menulis...
    keren nih, jadi kyak puisi kontemporer ... :)

    BalasHapus
  4. aku menulis karena aku suka :)

    blognya lucuuuuu

    BalasHapus
  5. @Dian . menulislah !
    @Rusydina . setujuuuu !
    @Hafizh . terimakasih :'D
    @CaYa . terimakasih :'D

    BalasHapus
  6. @maschap . banget ! tapi favicon baruku belum muncuulll

    BalasHapus
  7. kayaknya keren kalau dijadiin trending topik di twitter. biar ketahuan alasan orang2 lain kenapa suka menulis.

    kalau saya sih, menulis karena amal jariyah dan ngembangin bakat :D

    BalasHapus
  8. aku menulis karena ga ada kerjaan lain sebelum menulis

    BalasHapus
  9. @Muhammad Hidayat . hihi , aku aja terinspirasi dari timeline @iwan9A10S ,

    @Alvin , oh myyy

    BalasHapus
  10. Hehehe aku juga pernah buat postingan mengapa aku menulis, tapi lebih ke bentuk flash fiction ^_^ Yg jelas menulis merefleksikan ttg apa yg kita rasakan :D

    BalasHapus

Subscribe by Email

Subscribe