Budi Doremi: Berbakti, Kreatif, Ekspresif

6/18/2012 03:50:00 PM

Ini postingan yang jarang - jarang banget gue tulis *atau malah belum pernah ?* *lupakan*, yakni postingan yang enggak ada sentuhan sastra - sastranya dan enggak fiksi. *emang biasanya bersastra ?*

Baiklah, gue akan memulai dengan pertanyaan, "siapa sih yang enggak kenal Budi Doremi ?"  Sembilan puluh persen dari kalian pasti akan menjawab iya. Gue sendiri baru tahu kalau dia adalah seorang penyanyi sekitar 9 bulan belakangan. *terus kenapa ?*

Terus kenapa lo bikin postingan tentang Budi Doremi ?

Gara - garanya tu, kemarin gue lagi makan sambil dengerin salah satu stasiun radio yang muterin salah satu lagu dari Budi Doremi. Judulnya Asmara Nusantara dan gue baru denger pertama kali. Asli lirik dan musiknya kocak banget !

Ini dia liriknya :
Waktu itu kamu pakai baju merah
Yang ku tahu aku pakai baju putih
Kita menyusuri kota
Dan cinta kita seperti Indonesia

Walau kini kau ada di Wakatobi
Yang jelas-jelas aku di Raja Ampat
Luasnya lautan memisahkan kita
Oh indahnya bercinta dinusantara

Kita sepakat
Bila rasa yang sesungguhnya tak mudah didapat
Perlu adanya pengorbanan
Perlu adanya perjuangan, seperti pahlawan 

Kita tulis cerita, yang tak kan kita lupa
Bersama dibawah langit senja
Kita nyatakan saja pada mereka lewat sebuah lagu
Asmara kau dan aku
Dibumi yang indah di khatulistiwa

Bener kan ? Pertama  - tama denger sih gue sampai ketawa sendiri denger itu lagu.

Apa pendapat lo tentang Budi Doremi ?
Beberapa pendapat gue tentang Budi Doremi :
Menurut gue, dia itu penyanyi yang ....

1. Berbakti kepada orangtua 
"Kapan ya nama gue berubah jadi Jack ?" source
Terbukti dari rasa syukur dia memakai nama Budi yang memang berasal dari namanya sendiri, Syahbudin Syukur. Enggak cuma satu-dua orang yang enggak bangga dengan namanya sendiri. Contohnya nih Sigit Purnomo tapi panggilannya Pasha, Sri Hartati tapi panggilannya Betty, dan lain - lain.

2.  Kreatif
Dia muncul dengan gaya yang berbeda. Selalu bawa gitar kecilnya  tiap kali dia manggung. Walaupun kadang gue rada sanksi itu gitar emang bisa keras bunyinya ? Soalnya kan enggak ada sambungan listriknya kayak gitar - gitar listrik gitu -___-.

Lagu dia banyak nyleneh, tapi enak buat didengerin. Entah dia bikin sendiri lirik dan melodinya atau dibuatin. Kalau dia bikin sendiri, berarti dia kreatif banget. Kalaupun enggak, dia termasuk kreatif juga buat milih - milih lagu yang cocok buat dia, karena hampir semua lagunya cocok buat orang yang kayak dia.

3. Ekspresif
Beberapa kali gue liet di televisi, tiap kali dia manggung, mimik dan ekspresi dia enak buat diliet. Walaupun dia enggak cakep - cakep banget, tapi good-looking lah buat diliet.

Itu aja sih menurut gue soal Budi Doremi a.k.a Syahbudin Syukur.
Bagaimana pendapat kalian ?
Komentar dibawah yap !  

You Might Also Like

9 comments

  1. die emang kreatip banget ye :D

    BalasHapus
  2. lagunya dia juga enak enak :D

    BalasHapus
  3. yang pasti lagunya budi doremi sering dinyanyiin ama temen2 pas lagi karaokean. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. asik banget buat bareng2an,
      walaupun lama - lama juga bosen sama itu lagu

      Hapus
  4. Itu gambar yang pertama harusnya ngiler :))

    BalasHapus
  5. "Walaupun dia enggak cakep - cakep banget, tapi good-looking lah buat diliet." ngakak pas baca ini :D

    BalasHapus
  6. tapi masih keren didi kempot menurutku

    BalasHapus

Subscribe by Email

Subscribe