Thank You, 2012 ! Halo, 2013 !

12/30/2012 08:44:00 PM

Dua hari  lagi, 2013. Antara sedih karena 2012 sudah mau selesai dan antara bersemangat buat menyiapkan diri untuk "berpetualang" di tahun 2013.

Ketika berbicara tentang 2012, satu kata yang terlintas di dalam otakku adalah bersyukur. Banyak hal baru dan tidak biasa yang aku dapat di tahun ini. Kehilangan, perjuangan, keikhlasan, kebahagiaan, kesedihan, kekecewaan, cinta, cita-cita baru, mimpi baru.......

Januari, Februari, Maret 2012
Aku dan teman-temanku, bersama idealis mimpi kami masing-masing saling menyemangati, saling berjuang.  Ujian Nasional, SNMPTN... 

April 2012
Pertama kali dateng acara diskusi di Hari Bumi bareng IFL Yogyakarta. Faced the Nationa Exam. Semacam kelegaan bahwa satu "beban" selesai. Mulai menata diri lagi. Sesuatu yang lebih hebat menunggu kami. Semakin rajin belajar, semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, semakin rajin bimbel. Yap, hampir semua murid kelas 3 sekolah menengah atas seperti itu, kan ? 

Mei 2012
Kenyataan yang pahit menutup segala cerita yang manis di bulan ini. Menangis sejadi-jadinya dan merasa bahwa dunia tidak adil.


Juni 2012
Mulai belajar ikhlas, dan semangat buat nerusin perjuangan. Awal Juni, ulang tahun yang ke-17. Jadi ulang tahun terbaik selama hidup. Tanggal 12 dan 13 Juni ikut SNMPTN di Jogja. Tanggal 13 Juni, sehabis ikut tes langsung terbang ke Jakarta buat daftar ulang di Universitas Bakrie.

Juli 2012
Kenyataan pahit kedua di tahun ini. Semua rasa antara sedih, malu, kecewa, tidak terima, marah bercampur aduk.  Menangis entah sampai berapa lama.

Agustus 2012
Mulai menata serpihan-serpihan hidup. Mulai menata cita-cita, semangat dan harapan baru. Akhir Agustus terbang ke Jakarta, dan memutuskan untuk menjadi penghuni Ibu Kota hingga waktu yang aku pula tidak tahu berapa lamanya.

September 2012
OSPEK ! Bulan pertama kuliah, bertemu teman-teman baru dan sahabat-sahabat baru. Bulan transisi yang menurutku sangat hebat. Semua lini hidupku bertransisi. Syukurlah, aku menikmatinya. Di bulan ini juga bisa berdiskusi dengan Faisal Basri, ketemu Iman Usman juga Maudy Ayunda.

Oktober 2012
Orientasi Dasar UKMA Jurnalistik. Pertama kali dateng ke Social Media Festival di Senayan. Pertama kali pula ikut Young On Top National Conference.  Keterima jadi panitia MBAKMI 4. Salah satu tulisan dimuat di surat kabar.

November 2012
UTS perdana di bangku kuliah, alhamdulillah berhasil  menyadarkanku bahwa memang Akuntansi dan Universitas Bakrie adalah jalan terbaik dalam hidupku. Resmi menjadi bagian dari Peduli Anak Untuk Negeri (PLANGI). Pertama kali ngerayain ulang tahun salah satu sahabat di sini. Akhirnya bisa nonton konser karawitan !

Desember 2012
 Bulan paling sibuk. Acara dimana aku jadi panitia perdana di kampus  berjalan sukses banget dan malam selepas acara berhasil  menjadi salah satu malam terbaik di Jakarta. Bulan ini, juga resmi jadi panitia di dua acara yang berbeda untuk bulan Maret 2013. Banyak hal lain yang tak terduga pula terjadi di bulan ini.

Kaleidoskop pribadi di atas, mungkin tak mencangkup semua yang terjadi di tahun ini. Kaleidoskop diatas mungkin juga tidak seberapa pentingnya untuk kalian. Tetapi untukku, setiap detik yang terjadi di tahun ini begitu berharga.

Berharap bahwa bisa belajar banyak dari kesalahan dan kegagalan yang banyak terjadi di tahun 2012. Semoga segala impian, baik yang tertunda maupun impian baru bisa terwujud. Semoga bisa menjadi pribadi yang jauh jauh jauh lebih baik dari tahun ini. Semoga !

Tahun 2013 !! 
Selamat Datang dan Mari Kita Berpetualang ! yeeey.. \o/

You Might Also Like

1 comments

Subscribe by Email

Subscribe