Pada Suatu Posisi

5/16/2013 08:11:00 AM

"Pada suatu posisi, kamu akan merasa jenuh dengan semua hal. Bahkan bisa saja terhadap hal yang biasanya paling kamu suka dan paling tidak pernah membuatmu bosan sebelumnya."

Baru saja berniat untuk membiarkan benda jinjing menyala ini beristirahat, namun entah hasrat untuk menekan rentetan aksara di atas keyboard tiba-tiba begitu menggebu.

Kemarin siang, banyak informasi nilai ujian tengah semester yang muncul di Bakrie Information Gateway. Tidak jelek-jelek amat, tapi tidak memuaskan. Jauh lebih bagus nilai ujian pertengahan semester pada saat semester 1. Meskipun tidak memuaskan, aku menerima dengan lapang. Karena aku tahu, usaha akan sebanding dengan hasil. Dan memang, usaha pada ujian ini jauh dari kata usaha keras. 

Aku cerminkan pikiran dan perasaanku. 

Minggu-minggu ujian, aku berada dalam posisi yang sangat tidak mengenakkan. Bosan. Tidak bersemangat. Jenuh. Satu-satunya motivasi ketika minggu ujian kemarin adalah, aku harus membanggakan kedua orangtuaku, minimal dari hasil ujianku

Semangat memang selalu muncul ketika kita berada di posisi palung. 

Dan ketika hasil sudah terpampang dengan jelas, mengetahui kenyataan yang muncul, aku sekarang bersemangat. Bersemangat untuk memperbaiki semua! Semoga semangat ini tidak seperti tahi ayam yang hangat-hangat. 

--------------------------

Berbicara mengenai jenuh, ada dua pilihan yang bisa kamu pilih ketika berada pada posisi tersebut. Tetap disitu dan menunggu hingga rasa jenuh pudar dengan sendirinya atau  berusaha segera keluar dari kungkungan rasa tidak baik tersebut.


Jangan biarkan dirimu dikuasi oleh hal yang bukan dirimu.

You Might Also Like

3 comments

  1. biar tidak jenuh, luburan mbak! hahaha semoga tidak jenuh lagi

    BalasHapus
  2. Jenuh? Minum es jeruk murni

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ngefek -_-
      yg namanya jenuh tuh perlu di support
      *pacar mana pacar?*

      Hapus

Subscribe by Email

Subscribe