Gerascophobia Boleh, Tidak Bersyukur Jangan

7/24/2014 10:44:00 PM

Dalam tumblr saya pernah bilang bahwa saya terkena gerascophobia, yaitu the fear of growing old. Sebuah ketakutan untuk bertambah tua. Karena apa? Banyak alasan. Sebagian sudah saya jelaskan dalam tulisan saya di sini

Seberapa besar saya menolak, namanya tanggal berganti juga tidak mungkin saya bisa hentikan. Siap atau siap, ingin atau tidak ingin, mau atau tidak mau, hari lahir saya pun terulang lagi pada tahun ini, awal bulan Juni lalu. Tidak ada yang istimewa, karena sesungguhnya saya berdoa agar tanggal satu berjalan lebih lama sehingga tidak segera berganti ke tanggal dua. Ketika tanggal dua sedang dijalani, saya berharap hari ini juga bertahan lebih lama sehingga umur saya tidak perlu bertambah satu hari lagi.


Setakut apapun saya untuk bertambah tua dan dewasa, saya sangat bersyukur masih diberi kesempatan oleh Sang Maha Pemberi Hidup untuk merasakan dan mencicipi hari ulang tahun saya yang ke sembilan belas lalu. Saya bersyukur karena saya dikelilingi oleh orang-orang yang baik, peduli dan menginspirasi saya untuk selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik. Banyak doa yang dipanjatkan untuk saya pada hari itu. Saya hanya dapat meng-aamiin-i an berharap bahwa doa-doa baik tersebut dapat dikabulkan oleh Tuhan. 

Orang-orang disekeliling saya mampu meyakinkan saya bahwa hari ulang tahun bukanlah sesuatu yang buruk. Bagaimana bisa buruk jika banyak orang yang memberimu selamat, mendoakan dirimu dan sebagian memberimu hadiah, kepedulian serta kejutan? 

Terima kasih tak terhingga untuk Tuhan, orang tua, keluarga dan semua orang yang selama ini ada didalam perjalanan hidup saya. Saya... saya sangat bersyukur atas nikmat yang begitu besar dan kesempatan yang sangat berharga selama ini.


nb: saya tahu bahwa saya sangat telat untuk menuliskan posting blog tentang ini. Baru saja sahabat saya memberikan hadiah ulang tahun kepada saya karena memang kami baru bisa bertemu hari ini. Saya bahagia, terharu dan sangat bersyukur. Terima kasih banyak.


Berikut izinkan saya berbagi tentang sebagian hal yang berhubungan dengan pengulangan tanggal kelahiran saya pada tahun ini:






Sebenarnya masih ada beberapa ucapan digital yang dikirimkan kepada saya. Tetapi karena suatu lain hal, saya tidak bisa mengunggah semua ke dalam blog ini :)




You Might Also Like

0 comments

Subscribe