Sebelas Bulan di 2015

12/03/2015 02:35:00 PM

Saya baru sadar kalau kemarin sudah memasuki bulan Desember. Satu kalimat yang langsung saya ucapkan ke teman kamar saya adalah..."Tahun depan mau ngapain ya?" Tidak ada jawaban dari teman saya dan saya pun memang tidak mengharapkan jawaban apapun.

Halo, saya Brilian, mahasiswi tingkat akhir yang sejujurnya sedang berada dalam ujung tanduk kegalauan mau-ngapain-tahun-depan. Secara kasar, sebenarnya sudah jelas: lulus, kerja, jalan-jalan. Pertanyaannya what will make me different in the next year than this year? What things that should I achieve more? What things that I can give to others? Selain usaha saya yang memang harus-terus-tidak-berhenti untuk mencapai keambisiusan dan impian saya lainnya yang masih banyak belum tercapai di tahun ini, let me redefine my new life plan and let life surprise me! Lebih tepatnya biarkan hanya Brilian dan Tuhan yang tahu tentang apa yang ingin dicapai dan dikerjakan.

Malam ini saya mendapatkan pesan dari salah satu teman saya,
"We are in the last month of the year. Just felt I should thank everyone who made me SMILE this year. You are one of them. Thank you."

Terima kasih kembali untuk teman saya tersebut. Terima kasih untuk berterima kasih. Terima kasih untuk menjadi salah satu penyumbang senyum bagi saya di tahun ini. Terima kasih untuk pengingatnya bahwa saya harus berterima kasih atas apa yang telah saya lewati dalam sebelas bulan terakhir ini. 

Terima kasih Tuhan, telah memberikan banyak hadiah di tahun ini. Terima kasih telah memberikan kesempatan untuk mengenal lebih banyak orang. Terima kasih banyak telah memberikan kesempatan untuk belajar jauh lebih banyak. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih. 

Ijinkan saya untuk mendokumentasikan pembelajaran di tahun ini. Tidak akan ada yang tahu apakah saya masih bisa mengingat ini semua lagi nantinya.


Januari
Enggak ada alasan buat kita enggak cinta sama Indonesia. Java Trip di tahun ini adalah perjalanan paling epic bareng sama teman-teman kuliah. Kurang dari satu juta rupiah, kami bisa menghabiskan sepuluh hari bersama di Malang dan Jogja. Jalan ke Gunung Bromo, camping di Pulau Sempu, makan mie ongklok di Dieng, body rafting dan craving di Goa Pindul dan jalan-jalan di Kota Malang dan Jogja. Video kita waktu di Malang, sayangnya yang di Jogja ngga sempat dimasukin ke dalam video. Perjalanan sepuluh hari ini membuat kami belajar tentang bagaimana menikmati alam dan hidup secara sederhana.





Februari
Selain pengalaman pertama bekerja sebagai Marcomm Team khususnya sebagai tim media di Young On Top Love Donation 2015, saya sejujurnya tidak ingat bulan ini saya ngapain :p. Tetapi saya sangat terharu masih bisa membaca rekam jejak saya di bulan Februari di writting project di tumblr tentang days of happiness saya dibulan Februari

Foto (yang belum siap pose) bersama sebagian panitia YOT Love Donation 2015

Maret
Ingatan saya masih bisa dibantu oleh days of happiness dibulan maret. Bulan ini yang jelas masih diberi kesempatan buat ke sana ke mari untuk aktif di Young On Top, Kampus Update dan kuliah. Pada akhirnya saya sadar bahwa memang akuntansi bukanlah passion terbesar saya. Terbukti bahwa dibulan ini untuk kedua kalinya saya gagal mengikuti perlombaan akuntansi. Namun, saya juga bersyukur pada bulan ini saya dan tim lolos ke tahap semifinal untuk social project di sekolah dasar.

April
Bulan ini menjadi salah satu bulan berisi minggu-minggu terberat saya, yang pernah saya tulis di sini. Tiga minggu menjalankan proyek di sekolah dasar, puncak mengemban amanat sebagai CEO dimata kuliah simulasi akuntansi serta sedang mengikuti rangkaian babak penyisihan lomba studi kasus. Terima kasih Tuhan atas setiap semangat, tenaga dan sisa-sisanya! Meskipun super padat, saya dan teman-teman sempat get away di weekend lho buat main sama binatang-binatang di Taman Safari :p

Puncak kegiatan dengan para petualang sehat di SD N 23 Utan Kayu Selatan

Calon CEO, CFO, COO, CMO dan pemimpin-pemimpin lainnya
Karena piknik adalah sebuah keharusan

Mei
Bulan favorit saya di tahun ini. Pada awal bulan, saya dan tim bisa menyabet juara untuk case competition. Pertengahan bulan, saya melewati hari-hari pada saya dengan balik ke Klaten dan Semarang, ada IYC Camp 2015 dan YOT Graduation. Pada akhir bulan, tepatnya kamis malam (28/05) saya mendapat email bahwa saya terpilih menjadi salah satu diantara sembilan mahasiswa yang lolos dalam Nutrifood Internship Program. Besok sorenya (29/05) saya melihat nama saya menjadi kandidat utama dari Jawa Tengah untuk pertukaran pemuda Indonesia-Tiongkok 2015. 

Tim lomba favorit saya. Baca beritanya di sini
Yay, resmi lulus dan menjadi alumni Young On Top Campus Ambassador
Indonesian Youth Conference 2015 Squat! #KitaSiap


Juni
Happy 20th for me! Meskipun kado yang saya dapatkan ditahun ini lebih sedikit daripada tahun lalu :p, saya senang karena saya merayakan ulang tahun saya bersama keluarga dan sahabat saya di rumah. Selain bulan ini saya bolak-balik Jakarta-Klaten-Semarang, bulan ini adalah pengalaman magang pertama saya di perusahaan. Circle baru dan pengalaman baru :)

Hari pertama bertemu teman-teman Nutrifood Internship Program (NUTRIP) 2015

Juli
Awal bulan ini balik ke Semarang dan resmi dilantik menjadi delegasi Jawa Tengah untuk Pertukaran Pemuda Antar Negara 2015 bersama teman-teman yang lain. Bulan ini juga merasakan pengalaman mudik pertama kali dengan naik mobil, yang memakan waktu selama 36 jam di jalan. Pertama kalinya juga salat idul fitri enggak di lapangan depan rumah. Baru sadar betapa besarnya perjuangan para pemudik setiap tahunnya :") 

Kiri ke kanan: IMYEP - IKYEP - SSEAYP - ASVI - ICHYEP

Agustus
Bulan kedua dan bulan terakhir magang di PT Nutrifood Indonesia. Masih bisa ngerasain upacara bendera hari kemerdekaan Republik Indonesia setelah bertahun-tahun enggak pernah upacara. Bulan ini juga merasa puas banget karena project magang bisa berjalan dengan lancar. Baru kali ini bikin acara tetapi hampir semua posisi yang ngerjain kita, mulai dari project officer, tim event, public relations sampai konsumsi :P. Bulan ini juga untuk pertama kalinya diminta untuk sharing di depan teman-teman yang berasal dari luar kampus.
#JelajahGesit bersama #HiLoBelgianChocolate di Kota Tua

Habis dari Kota Tua langsung ke Depok. Thank you for having me, YOT Depok!
Upacara bendera di kantor Nutrifood
Nutrifood Bermain, sekaligus hari terakhir di Nutrifood

September
Penerbangan internasional pertama saya ke negeri tirai Bambu. Bertemu dengan teman-teman dari seluruh provinsi di Indonesia, serta mendapat keluarga baru. Bulan ini juga untuk kesekian kali salat idul adha di Jakarta bersama teman-teman seperantauan. Akhir bulan ini juga, sayamulai merasakan magang pertama kali di kantor akuntan publik. Cerita tentang magang di KAP ada di sini.

Keluarga #IChYEP2015 yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.
Setelah salat idul adha

Oktober
Saya hanya ingat dibulan ini mulai merasakan padatnya jadwal antara magang full office hours, kuliah, UTS dan IYC-an. Bulan ini juga bisa jalan sama anak-anak RITMA serta ada kesempatan buat sharing di depan mahasiswa baru jurusan akuntansi. Waktu jadi mahasiswa baru dan berada dalam posisi dengerin sharing dari senior yang berprestasi, pernah dalam hati bilang, "Next, Brilian yang akan sharing di depan mahasiswa baru waktu OPSI." Alhamdulillah tercapai! Akhir bulan juga sempat haloween-an bareng sama teman-teman IYC.
Orientasi Program Studi Akuntansi (OPSI) 2015
Happy Haloween!

November
Banyak hal yang pertama kali dilakukan di bulan ini. Pertama kali naik angkot dari Stasiun Bogor sampai Puncak. Pertama kali ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu. Pertama kali ke Provinsi Banten khususnya ke Kota Serang. Pertama kali jadi MC buat talkshow. Pertama kali sharing di depan anak-anak SMA. Bulan ini juga, we did it: Festival Indonesian Youth Conference 2015. Hampir tiga perempat di tahun ini kami habiskan buat nyiapin IYC, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar!

Sebelum main banana boat sama mereka: Bang Arief, Alfon dan Fadhil.

Sharing soal Passion di SMA N 50 Jakarta
Festival Indonesian Youth Conference 2015

Desember
... let make the last chapter of 2015 be a perfect one.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe by Email

Subscribe